3 Hal Sederhana yang Harus Dikurangi

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, hallo sobat sukses perkenalkan saya Adi Perdana. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi sesuatu, yaitu 3 hal sederhana yang biasa dilakukan oleh Imam Syafii.

 

Pertama adalah kurangi makan.

Nahh looh ini pasti jadi tantangan bagi orang yang hobinya suka makan. Sobat sukses dibalik mengurangi makan sebenarnya berbicara tentang control. Bagaimana kita harus mengontrol makanan yang masuk, bagaimana kita mengontrol suplemen yang masuk, bagaimana kita mengontrol protein dan kebutuhan tubuh yang bermanfaat saja. Sobat sukses hindari menjadi “Mulut Sampah” yang memasukkan banyak makanan-makanan kurang sehat dalam diri kita.

 

Kedua adalah kurangi kalimat sampah.

Sobat sukses, kata Imam Syafii ada banyak sekali kalimat-kalimat sampah yang berkeliaran di sekitar kita yang sering kita pakai, kita gunakan untuk menyakiti orang lain, untuk mencari kesalahan orang lain, untuk membuka aib orang, nahhh looh bagi sobat sukses yang suka menggibah, buka aib orang, menyakiti perasaan orang lain, sudah saatnya kebiasaan ini dihilangkan. Kenapa? Karena kata Imam Syafii orang yang tidak mengontrol kalimat sampahnya maka hidupnya akan jauh lebih sulit, karena dia jauh dari silaturahim, jauh dari kepercayaan public, kepercayaan masyarakat, dan lingkungan sekitarnya.

 

Ketiga adalah kurangi keterburu-buruan (Gegabah)

Nahhh, sobat sukses Imam Syafii menjelaskan bahwa leadership adalah seni bagaimana kita mengambil momentum, dan speed (kecepatan) karena kata Mark Zuckerberg kecepatan adalah mata uang terbaru dalam usaha dan kehidupan. Tapi sobat sukses, jika kecepatan itu tidak diatur, tidak dikontrol, dan tidak direncanakan dengan baik, maka keterburu-buruan akan menjadi malapetaka.

 

Nah sobat sukses, itulah 3 hal sederhana yang mudah-mudahan menjadi bermanfaat bagi kita semua …

Kurangi makan, kurangi kalimat sampah, dan kurangi keterburu-buruan, maka kita akan menjadi manusia yang strong, menjadi lebih kuat, dan menjadi lebih tangguh lagi.

 

08.07 Tips and Trick 0

Post details

Leave a Reply

Social