Do What You Love and Love What You Do

Hallo bestie!

Sebelumnya kenalin ya nama aku Giftania Salsabilla Putri, aku dari angkatan 2018, iya semester akhir udah mulai mikirin skripsi. Hehe.

 

Tulisan yang aku buat kali ini, aku ingin berbagi cerita sih soal pengalaman aku selama 3 tahun lebih kuliah di Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Pendidikan Indonesia.

 

Program Studi Bimbingan dan Konseling adalah jurusan yang aku minati dari SMA kelas 2, kenapa? Karena rasanya seru ya bisa berbagi cerita dengan orang baru dan juga bisa dipercaya orang untuk menyimpan rahasianya. Terlepas dari itu, ternyata kuliah di Program Studi Bimbingan dan Konseling juga membuat aku bisa mengerti perasaan orang lain dan juga membuat aku selalu berfikir terlebih dahulu sebelum berkata dan bertindak pada orang baru. Nah, berbicara soal orang baru, lewat jurusan ini aku jadi sering banget ketemu orang baru.

 

Pada saat duduk di bangku SMP kelas 2, pernah ikut psikotest yang hasilnya menunjukkan bahwa aku memiliki ketertarikan dalam hal membangun hubungan dengan orang baru atau dengan banyak orang.

 

Ceritanya dimulai di sini…..

Dari mulai masuk SMP aku memang anak yang aktif ikut kegiatan pramuka dan kepanitiaan yang ada di sekolah, bahkan sampai dengan kuliah sebelum pandemic Covid-19 aku masih aktif di Karate, hahahha percaya nggak sih? Tapi serius deh aku ikut karate dari kelas 4 SD. Beranjak masuk SMA, aku masih aktif dengan organisasi pramuka dan karatenya dan kalau boleh dibilang dari SMP sampai saat ini di semester 7 rasanya hari liburnya itu ada aja kegiatannya.

 

Cerita kesibukan ini juga masih berlanjut bahkan sampai ketika aku menjadi mahasiswa. Mengikuti kegiatan organisasi di kampus sambil kuliah bahkan sambil dugdag Buah Batu – Setiabudi itu seru ternyata, ya walaupun capek sih teteh hahaha. Organisasi DPM BK aku ikuti dari mulai semester 3 sampai dengan sekarang semester 7 dan Alhamdulillah di tahun terakhir ini diamanahi sebagai Ketua DPM BK 2021. Tidak hanya di DPM BK, aku juga aktif di DPM REMA UPI di semester 7 ini dan yang lebih asyik lagi aku juga bekerja di bidang Industri kreatif yaitu Wedding Organizer, aku bekerja di 2 WO berbeda. Mungkin beberapa dari kalian bertanya, kenapa masih mau berorganisasi di semester 7 padahal di sisi lain juga sudah mulai bekerja dan juga masih ada tanggung jawab akademik yang harus diselesaikan, kurang lebih begitu bukan? Aku coba jawab ya, ternyata setiap orang itu memiliki ketertarikan dan minat pada hal berbeda. Sebagai manusia juga tentunya aku pernah merasa lelah bahkan jenuh, tapi kalian tau nggak? Segala hal yang kita lakukan berdasarkan kesukaan itu ketika kita jalankan akan terasa ringan dan menyenangkan dan ketika kita mencintai hal yang kita kerjakan juga akan membuat kita senang. Percaya nggak? Cobain deh. Jadi, semua kesibukan yang aku lakukan itu bukan karena aku ingin terlihat produktif di mata orang, tapi memang semuanya aku lakukan berdasarkan kesukaan dan aku benar-benar menyukai apa yang aku lakukan.

 

Mungkin tulisanku ini tidak banyak memotivasi, namun aku harap lewat tulisan yang aku buat kali ini bisa membuat teman-teman yang sekarang sedang merasa lelah dan jenuh bisa sama-sama mengenal mantra yang selama ini membuat aku semangat dalam menjalani segala hal, yaitu“Do What You Love And Love What You Do”

 

Terima kasih ya sudah berkenan membaca tulisan ini sampai akhir, salam hangat untuk kawan-kawan semuanya. Sampai jumpa lagi ^^

09.01 Karya Tulis, Pengalaman Pribadi 0

Post details

Leave a Reply

Social