Kajian Isu Eksternal

Hai hai hai Sobat KMBK!! 👋🏻 Gimana nih kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya!!😊

 

Sebagai salah satu program kerja di bidang Sosial dan Politik Hima BK, Kajian Isu Strategis dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Bidang Sosial dan Politik sendiri akan melaksanakan Kajian Isu Strategis sebanyak tiga kali dalam satu periode dengan tema yang berbeda yaitu Kajian Isu Pendidikan, Kajian Isu Kampus, dan Kajian Isu Eksternal.

 

Kajian Isu Eksternal dilaksanakan di hari Minggu, 20 November 2022 secara luring di selasar Gedung Sekretariat BEM KEMA FIP UPI. Kegiatan ini menghadirkan Kahfi Achmad M. sebagai pemantik dan Adri M. Ihsan sebagai moderator. Dalam Kajian Isu Kampus yang dipimpin oleh Novianti kali ini mengangkat isu mengenai “Pengalihan Subsidi BBM: Suburkan Rakyat atau Birokrat?”. Topik ini tentunya menarik bagi mahasiswa karena pada kenyataannya isu kenaikan harga BBM tengah marak di kalangan masyarakat dan tak kunjung mereda.

 

Materi yang dibawakan berhasil memantik audiensi untuk mengajukan pertanyaan dan diskusi yang melahirkan kesimpulan bahwa generasi muda juga sudah seharusnya tidak menutup mata dan telinga terhadap isu-isu terkait kesejahteraan masyarakat, karena kedepannya hal ini yang akan kita hadapi di depan mata. Oleh karena itu, amatlah penting untuk memahami dan memiliki penguasaan pengetahuan terkait kesejahteraan masyarakat

 

Dokumentasi Kegiatan

KIE 1 KIE 2 KIE 3 KIE 4

 

 

08.12 Kegiatan Ormawa BK 0

Post details

Leave a Reply

Social