Kajian Isu Kampus

 

Hai hai hai Sobat KMBK!! 👋🏻 Gimana nih kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya! 😊

 

Sebagai salah satu program kerja di bidang Sosial dan Politik Hima BK, Kajian Isu Strategis dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Bidang Sosial dan Politik sendiri akan melaksanakan Kajian Isu Strategis sebanyak tiga kali dalam satu periode dengan tema yang berbeda yaitu Kajian Isu Pendidikan, Kajian Isu Kampus, dan Kajian Isu Eksternal.

 

Kajian Isu Kampus dilaksanakan di hari Sabtu, 10 September 2022 secara luring di selasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia dan daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini menghadirkan Sheila Rotsasi Jasmine sebagai pemantik dan Novianti sebagai moderator. Dalam Kajian Isu Kampus yang dipimpin oleh Nabilla Natanza Harisman kali ini mengangkat isu mengenai “Kampus Belum Aman: Tindak Tegas Kekerasan Seksual”. Topik ini tentunya menarik bagi mahasiswa karena pada kenyataannya isu kekerasan seksual marak di kalangan mahasiswa dan tak kunjung mereda. Sehingga jumlah peserta yang hadir hingga mencapai 72 orang.

 

Materi yang dibawakan berhasil memantik audiensi untuk mengajukan pertanyaan dan diskusi yang melahirkan kesimpulan bahwa dalam kekerasan seksual dua faktor terbesar yang masih menjadi penyebab korban sulit melapor ialah ketimpangan relasi kuasa dan stigma masyarakat. Oleh karena itu, sebagai generasi muda sudah seharusnya mampu memahami faktor dan mencegah terjadinya kekerasan seksual di lingkungan kampus.

 

 

Dokumentasi Kegiatan

kik 1 kik 2

22.09 Kegiatan Ormawa BK 0

Post details

Leave a Reply

Social